Panic Disorder

Serangan panik adalah perasaan teror yang muncul secara tiba-tiba. Kejadian ini dapat terjadi setiap saat bahkan saat tidur. Beberapa orang yang mengalami serangan panik mungkin akan berpikir bahwa dia mengalami serangan jantung atau bahwa kematian sudah dekat.

” Tiba-tiba, aku merasakan ketakutan yang amat besar tanpa alasan sama sekali, Jantungku berdebar-debar, dada ku sakit.. Dan membuatku sulit untuk bernapas. Saya pikir saya akan mati. “

Rasa takut dan teror yang dialami selama serangan panik tidak sesuai dengan situasi sebenarnya dan mungkin tidak terkait dengan apa yang terjadi di sekitar mereka. Kebanyakan orang yang mengalami serangan panik mengalami beberapa gejala berikut:

  •      Jantung berdebar-debar
  •      Merasa lemah, pusing, bahkan pingsan
  •      Kesemutan atau mati rasa di tangan dan jari
  •      Rasa teror seakan sedang menghadapi kematian
  •      Berkeringat atau menggigil
  •      Nyeri di dada
  •      Kesulitan bernapas
  •      Merasa kehilangan kontrol

Serangan panik umumnya singkat, yaitu kurang dari sepuluh menit, meskipun beberapa gejala dapat bertahan lama. Orang-orang yang pernah mengalami serangan panik berisiko lebih besar untuk mengalami serangan panik berikutnya dibandingkan mereka yang tidak pernah mengalami. Ketika serangan terjadi berulang-ulang, seseorang dianggap memiliki kondisi yang dikenal sebagai Panic Disorder.

Pengalaman traumatis serangan panik akan terekam di bawah sadar manusia dan membuat seseorang cenderung menghindari tempat, suasana dimana dia pernah mendapatkan serangan sehingga bila tidak diatasi akan mengganggu kehidupan sehari-harinya.

Serangan panik yang diikuti oleh gangguan fisik semacam sesak napas atau nyeri dada tidak akan ditemukan penyebabnya pada fisik bila dilakukan pemeriksaan secara medis.

Gangguan panik (Panic Disorder) seringkali ditemukan bersamaan dengan gangguan kecemasan lainnya, termasuk phobia social (s/d 30 %), gangguan kecemasan umum (s/d 25 %) , phobia (s/d 20 %) dan gangguan obsesif kompulsif (s/d 10 %).

Dalam journal yang dikeluarkan oleh American Psychiatric Association, 1998 mengatakan jumlah penderita Panic Disorder wanita adalah dua kali lipat dibanding pria.

Hypnotherapy sangat efektif untuk menemukan akar penyebab suatu permasalahan yang tersimpan dalam pikiran bawah sadar dan sangat mungkin tidak disadari pikiran sadar seseorang. Holistic Mind Therapy ™ akan menjadi jawaban, membantu anda untuk mendamaikan dan mensinergikan tubuh, pikiran dan perasaan anda.