6 Karakter Emas Mental Kita Yang Mengundang Keberuntungan

6 Karakter Emas Mental Kita Yang Mengundang  Keberuntungan

Seorang praktisi NLP yang sedang mengaplikasikan menu-menu NLP terlihat asik dengan aktifitas barunya. Seorang yang sudah tidak dapat dikatakan muda lagi dengan usia 38 tahun ingin mengikuti kompetisi lomba lari. Sangat menarik bagi orang-orang seusianya. Apakah ini akibat dari NLP yang dipelajarinya?

Tentu saja. Umumnya seseorang tertarik untuk menjadi juara dan terlibat dalam kompetensi fisik pada usia muda. Ini sangat lain dan berbeda. Orang tua yang hampir berkepala empat yang mudanya tidak pernah tertarik pada lomba lari menjadi tertarik. Siapa dia? Beliau adalah Gary Faris.

Sekarang Gary disiplin mengikuti latihan, seperti isi dari materi NLP yang ia pelajari selama ini. pada suatu sore Gary berlari disebuah jalanan yang menurun. Tiba-tiba dibelakangnya meluncur sebuah mobil dengan kecepatan diatas 80 Km/jam yang sama sekali tidak melihatnya. Bresss!!!!!!! Tabrakan pun tidak dapat dihindarkan. Mana yang menang menurut kita?

Apakah mobil itu yang rusak berat? Tentu saja tidak, Gary lah yang terpental jauh. Dia akhirnya menjalani oprasi berat dan divonis dokter tidak dapat berolahraga lagi karena menderita cacat fisik. Apalagi mengikuti kompetisi lari. Apakah Gary langsung mengubur dalam-dalam impiannya?

Tentu saja tidak. Gary memang seorang NLP-er sejati. Dia mendayagunakan seluruh jiwa , raga dan pengetahuan NLP nya utuk bangkit. Dan atas ijin Tuhan akhirnya Gary berhasil berlatih dan akhirnya siap bertanding di kompetisi lari. Dia telah menembus batas kesakitannya sendiri. Bagaimana bisa?

Dalam NLP hal ini sangatmungkin. Ternyata Gary telah menerapkan banyak teknik NLP yang ada. Salah satunya adalah memiliki 6 karakter emas mental yang mengundang keberuntungan. Penasaran?

Obati rasa penasaran kita dengan menemukan jawaban berikut ini :

  • Memiliki motivasi internal yang kuat

Gary membangun dan memunculkan motivasinya yang kuat dari dalam dirinya, bukan dari orang lain disekitarnya. Orang hebat bisa memotivasi dirinya sendiri.

  • Menetapkan standar yang tinggi

Kita tahu jika Gary sudah divonis cacat oleh dokter (medis), namun Gary berani meneruskan impiannya untuk ikut kejuaraan lari. Sesuatu yang mustahil bagi kebanyakan orang.

  • Memilah-milah tujuan yang besar

Jika dulu target dari Gary adalah menjadi juara dalam lomba lari, dengan keadaan fisiknya sekarang ia sedikit mengubah anak panah tujuannya. Tujuannya adalah mengikuti kompetisi dan minimal juara 2 (dua) dari urutan terakhir. Tujuan ini sangat rasional baginya.

  • Memetakan waktu pencapaian

Gary memetakan waktunya dengan baik. Dia membagi waktunya menjadi masa sekarang dan masa depan. Sekarang adalah persiapan dan masa depan adalah pencapaian. Contohnya adalah ingin mengikuti kompetensi 2 tahun mendatang. Artinya mulai sekarang memiliki 2 tahun waktu untuk persiapan.

  • Keterlibatan personal

Gary terlibat sendiri dalam prosesnya. Baik dalam memilih rute latihan, menyiapkan peralatan dan bekal yang akan dibawa, dsb.

  • Membuat perbandingan diri

Gary tidak membandingkan dirinya dengan orang lain, namun membandingkan dirinya yang sekarang dengan dirinya yang kemarin. Inilah yang digunakan Gary untuk mengevaluasi pencapaiannya.

Berikut ini adalah 6 (enam) karakter emas NLP yang harus kita miliki untuk mengundang keberuntungan. Yang dimaksud keberuntungan adalah sukses dalam mencapai sesuatu. Dalam NLP beruntung berarti pertemuan antara kompetensi yang tepat, moment dan situasi yang cocok.

030/NLP

Speak Your Mind

*